share melayang

cursor

Pages

24/05/12

10 Pemutar Media dan Musik Terbaik

1. Apple iPod Nano

 iPod Nano ini cocok buat siapapun yang menginginkan pemutar musik tipis tanpa mengesampingkan gaya. Gadget ini mengedepankan antarmuka sentuhan jari yang menyederhanakan navigasi untuk pemilihan lagu. Bobotnya hanya 20 gr, sehingga sangat pas sebagai teman untuk joging atau latihan di gym. Sayangnya, model keluaran 2011 memiliki harga yang lebih mahal dari versi sebelumnya



2. Creative Zen
Pemutar media mungil ini memiliki segudang fitur yang dibutuhkan oleh sebuah pemutar video dan audio. Termasuk juga menyediakan soket keluaran TV, bila Anda sedang bosan menonton video dari layar 2,4-incinya. Tak ketinggalan pemutar radio terintegrasi serta dukungan iTunes dan format FLAC. Sayangnya, sistem suara Creative Xi-Fi kualitasnya masih kurang bagus bila dibandingkan dengan pesaing-pesaing seperti Cowon J3 atau iPod Nano. 


3. Apple iPod Shuffle
Bila Anda sangat menginginkan iPod, tapi terbentur dengan bujet yang terbatas, maka iPod Shuffle bisa jadi alternatif pilihan. Ukurannya mungil, imut, dan menawarkan fitur VoiceOver sebagai pengganti absennya layar. Sebagaimana namanya, iPod Shuffle didesain untuk memainkan musik secara acak dari koleksi lagu yang ada. Sayangnya ia memiliki kapasitas penyimpanan lagu yang terbatas dan masa hidup baterai yang hanya 18 jam 


4. Philips GoGear
Bila Anda mencari pemutar MP3 dengan fitur yang sepadan dengan harganya, maka GoGear Mix SA2 series tidak akan mengecewakan. Ukurannya yang kecil, kemudahan untuk memuat lagu (tinggal drag dan drop dari komputer) serta navigasi yang sederhana, juga kualitas audio yang berkualitas melalui headphone bawaannya. 


5. Sony A-Series

Walkman Sony seri-A adalah pilihan baik untuk pemutar musik yang juga dapat memainkan video dan menampilkan rentetan foto dari layar sentuh 2,8-incinya. Ada banyak pilihan untuk menyetel preferensi sound, serta beberapa fitur andalan lainnya. Namun tentu saja, Anda juga harus membayarnya dengan harga yang premium.


6. Cowon X7
Anda tak akan memilih pemutar musik ini hanya karena penampilannya. Tapi Anda pasti akan memilih gadget ini karena layarnya yang cerah untuk menonton video, serta keunggulan audio Cowon. Kapasitas penyimpanannya tak kecil, dengan hard drive seluas 120GB serta layar 4,3-inci. Selain kualitas videonya yang baik, gadget ini juga memiliki ketahanan baterai yang menakjubkan - lebih dari 80 jam bila hanya memainkan audio.

7. Samsung YP-Q3
Bila Anda menginginkan sebuah pemutar musik tanpa mengabaikan kualitas videonya, maka gadget ini menawarkannya dengan harga yang pas. Kecil, memiliki navigasi yang mudah, kompatibel dengan iTunes, bahkan ia juga mampu mentransfer rekaman BBC iPlayer untuk ditonton kapanpun Anda mau. Hanya saja, layarnya memang agak kecil, cuma berukuran 2,2-inci.

8. Cowon J3
Bila Anda menginginkan pemutar musik dengan kualitas audio mumpuni yang dilengkapi dengan antarmuka sentuh G-Sensor, tak pelak lagi Cowon J3 jawabannya. Menawarkan dukungan format audio yang sangat lengkap (termasuk AAC dan M4A) gadget ini punya suara yang bagus. Lengkap dengan slot ekspansi microSD dan usai baterai yang fenomenal, ia merupakan pesaing serius dari iPod dalm hal kualitas video

9. Sandisk Sansa Clip
Pemutar musik seri Clip besutan Sansa terus memuaskan konsumen pemutar musik untuk kategori ekonomis. Clip Zip misalnya, kini hadir dengan layar yang semakin oke, dengan tombol-tombol yang responsif serta mendukung file musik AAC (DRM-free). Ia juga menghadirkan berbagai fitur teranyar serta membawa serta keunggulan kinerja yang dimiliki oleh pendahulunya. Tapi satu hal yang menjadi catatan: bila Anda menyetel lokasi di 'Europe', maka volume suaranya tak akan optimal.

10. Apple iPod Touch
Tak cuma menawarkan pilihan warna yang lebih banyak, iPod touch generasi keempat iPod merupakan pemutar media pribadi terbaik dan paling lengkap. Ia menawarkan kualitas video yang tak tak diragukan lengkap dengan fitur Retina display dan kualitas suara yang mantap (dengan headphone yang pas). Bila iPod touch saja telah memiliki berbagai fitur terbaik serta usia baterai yang lebih panjang, siapa yang butuh iPhone?